Azd8M1iCeOkWbIDiJSqGEL0BeCGeFar8hZBE629B
Bookmark

10 Rekomendasi Manhwa Romantis Terbaik & Populer

 Rekomendasi manhwa romantis berikut ini cukup populer di dunia perfiksian. Manhwa romantis banyak disukai pembaca karena dapat menyajikan kisah cinta yang memikat dan mendalam dengan ilustrasi visual yang menarik. 

Para pembaca menemukan daya tarik di dalam karakter-karakter yang kompleks dan pengembangan hubungan antar karakter yang mendalam. Selain itu, manhwa romantis seringkali berhasil menggambarkan berbagai emosi, mulai dari kegembiraan hingga kesedihan.

Ini yang membuat pembaca merasa terhubung secara emosional. Pembaca juga menikmati imajinasi dan kreativitas dalam penyajian cerita, serta antusiasme untuk mengikuti perkembangan hubungan antara tokoh utama. Keseluruhan, manhwa romantis memberikan pengalaman visual dan naratif yang memuaskan bagi para pembaca.

10 Rekomendasi Manhwa Romantis yang Populer


Manhwa romantis adalah komik Korea yang mengisahkan kisah cinta dan hubungan antar karakter dengan sentuhan narasi yang mendalam, gambar yang indah, serta suasana yang penuh emosi. 
Dengan genre romantis, manhwa ini mengeksplorasi liku-liku percintaan, pertumbuhan karakter, dan momen-momen penuh keintiman yang mampu memikat pembaca. Berikut rekomendasinya:

1. My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty
Adaptasi dari manhwa My ID is Gangnam Beauty juga telah dibuat dalam bentuk drama Korea pada tahun 2018.Karya manhwa yang dibuat oleh Gi Maeng-gi dan pertama kali diterbitkan di Naver Webtoon pada tahun 2016 ini menceritakan tentang Kang Mi-rae yang memilih untuk menjalani operasi plastik sebagai respons terhadap penampilannya.

Namun, ketika memulai fase 'kehidupan baru', khususnya ketika masuk ke dunia perkuliahan, Mi-rae menghadapi tekanan karena orang-orang di sekitarnya mulai mengenali dirinya dari masa lalu.

2. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim
Lee Young-joon adalah pria yang sempurna dan berhasil mencapai posisi Wakil Presiden di salah satu perusahaan terkemuka di Korea. Selama 9 tahun, dia telah memiliki sekretaris yang sangat terampil, yaitu Kim Mi-so.

Namun, suatu hari, Mi-so tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri. Young-joon, yang merasa sulit untuk menemukan sekretaris yang sekompeten Mi-so, berusaha keras untuk mencegahnya pergi.
Kesalahpahaman muncul antara Young-joon dan Mi-so. Apa yang terjadi? Untuk mengetahui lebih lanjut, ikuti ceritanya dalam manhwa "What's Wrong with Secretary Kim" karya Kim Myeong Mi di KakaoPage. Oh, dan jangan lupa bahwa rekomendasi manhwa romantis ini juga telah diadaptasi menjadi drama Korea!

3. ReLife

ReLife
Tokoh utamanya bernama Arata Kaizaki, pria 27 tahun yang berhenti bekerja dan menjadi pengangguran. Hidupnya semakin tidak jelas dan menjadi seorang pecundang. Lalu tibalah di sebuah titik yang mana dia mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam program ReLife.

Kesempatan untuk hidup kembali dengan mengonsumsi obat-obatan. Program ini bersifat rahasia dan membuatnya melakukan misi untuk kembali ke sekolah menengah. Hidupnya akan total berubah dan merasakan kembali kisah cinta.

4. Orange Marmalade

Orange Marmalade
Rekomendasi manhwa romance berikutnya adalah Orange Marmalade oleh Kang Seok-woo, tersedia di Webtoon. Ceritanya berlangsung pada masa di mana vampir hidup berdampingan dengan manusia, menggunakan darah babi. Meskipun kedua kelompok telah berdamai, manusia masih memperlakukan vampir dengan tidak adil.

Orange Marmalade berfokus pada Baek Ma-ri, seorang vampir yang ingin menjalani kehidupan normal sebagai siswi biasa, namun terus mengalami ketidakadilan dan kebencian manusia. Suatu hari, Ma-ri tak dapat menahan dahaga darahnya saat mencium aroma manis dari Jung Jae-min, seorang siswa laki-laki. Meskipun insiden gigitan itu awalnya menakutkan, hal tersebut malah menjadi cikal bakal kisah romantis antara Ma-ri dan Jae-min.

5. Love Alarm

Love Alarm
Love Alarm, sebuah manhwa populer karya Chon Kye-young di Webtoon, telah diadaptasi menjadi serial drama Korea (drakor) oleh Netflix pada tahun 2019. Cerita ini berkisah tentang sebuah aplikasi bernama LoveAlarm yang konon dapat mendeteksi seseorang yang memiliki perasaan cinta terhadap pengguna dalam radius 10 meter. Jika kamu penasaran dengan konsep aplikasi tersebut, cek ulasannya melalui rekomendasi manhwa romantis Love Alarm!

6. The Remarried Empress

The Remarried Empress
Keberlangsungan Bangsa Timur kini terancam! Raja dan Permaisuri mereka telah memutuskan untuk menikah lagi dengan pasangan yang mereka pilih masing-masing. Bagaimana nasib bangsa ini akan berubah?

Temukan jawabannya dalam manhwa berjudul "The Remarried Empress" karya Alphatart, yang dapat kamu nikmati di platform Naver Webtoon!

7. Whale Star: The Gyeongseong Mermaid

Whale Star: The Gyeongseong Mermaid
"Whale Star: The Gyeongseong Mermaid" merupakan manhwa romance sejarah karya Na Yun-hui yang tersedia di Naver Webtoon. Cerita dari rekomendasi manhwa romantis ini berlangsung pada tahun 1926 dan berfokus pada kehidupan Heo Soo-a, seorang pelayan muda yang buta huruf.

Suatu hari, Soo-a menemukan seorang laki-laki tak berdaya di tepi pantai, yang ternyata adalah Kang Eui-hyeon, seorang aktivis kemerdekaan. Soo-a merawatnya dengan penuh perhatian. Ketika Eui-hyeon pulih, dia menceritakan kisah 'Putri Duyung Kecil' yang menyelamatkan pangeran dari kematian. Soo-a, merasa jatuh hati, memutuskan untuk mencari Eui-hyeon.

Namun, Soo-a tidak mengetahui kelanjutan tragis dari kisah 'Putri Duyung Kecil'. Untuk mengetahui lebih lanjut, baca "Whale Star: The Gyeongseong Mermaid" di Naver Webtoon!

8. See You in My 19th Life

See You in My 19th Life
kehidupan sebelumnya!
Dengan memanfaatkan kemampuan ini, dalam kehidupan ke-19, Jieum berupaya membangun kembali hubungannya dengan orang-orang dari masa lalu, termasuk orang yang dicintainya.
Kisah ini dapat diikuti dalam manhwa "See You in My 19th Life" karya Lee Hye yang dapat dinikmati di Naver Webtoon.

9. A Stepmother’s Marchen

A Stepmother’s Marchen
Rekomendasi manhwa romantis ini menggunakan latar kerajaan dengan kisah cinta menarik. Seorang gadis biasa yang dijodohkan dengan bangsawan, setelah itu dirinya akan menghadapi anak tirinya. Pergolakan emosi dan romantisme pada kisah ini akan seru.

10. Lee Doona!

Lee Doona!
Terakhir ada manhwa yang baru saja rilis menjadi drakor juga. Menceritakan tentang vokalis Girlband bernama Sweet Dreams yang tengah naik daun. Namun dirinya memiliki trauma dan beban secara mental dan memilih mengundurkan diri. Saat itulah dirinya bertemu mahasiswa yang menjadi tetangga apartemennya. Keseruan akan mulai muncul ketika salah satunya menyimpan rasa.

Rekomendasi manhwa romantis ini bisa Anda baca secara gratis. Siapkan diri untuk terbawa alur dan kisah manis seru di dalamnya.
Posting Komentar

Posting Komentar