Azd8M1iCeOkWbIDiJSqGEL0BeCGeFar8hZBE629B
Bookmark

10 Rekomendasi Manhwa GL dengan Jalan Cerita yang Seru

Rekomendasi manhwa GL atau Girl’s Love (YURI) sangat beragam. Tidak hanya menghadirkan karakter yang unik, akan tetapi juga jalan cerita yang seru. Kamu bisa membaca manhwa GL sebagai hobi atau hanya sekedar mengisi waktu luang.

Inilah Deretan Rekomendasi Manhwa GL Populer


Berikut ini beberapa rekomendasi judul populer yang bisa kamu pertimbangkan. Kira-kira, ada manhwa GL favorit kamu?

1. Girl in the Birdcage

Rekomendasi Manhwa GL Girl in the Birdcage
Girl in the Birdcage merupakan manhwa GL Korea yang menceritakan tentang sekolah seni bergengsi bernama Yeonkwang. Sekolah ini memiliki sistem yang tidak biasa, yakni memisahkan antara siswa berbakat dan siswa biasa.

Siswa berbakat mendapatkan segala bentuk dukungan. Namun, siswa biasa tidak mendapatkan apapun. Segalanya mulai berubah ketika seorang gadis dari departemen berbakat, jatuh cinta dengan gadis dari departemen biasa.

2. Ring My Bell

Ring My Bell
Ring My Bell menceritakan tentang seorang penulis komik bernama Mai Sohn. Saat mendapatkan tawaran dari penerbit terkenal untuk membuat komik tentang percintaan, ia merasa sangat kesulitan.

3. The Love Doctor

The Love Doctor
The Love Doctor merupakan salah satu rekomendasi manhwa GL yang berkisah tentang seorang gadis bernama Jung Erae. Jung Erae tidak pernah tahu tentang kesalahannya, terutama percintaannya.
Ia kemudian memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter cinta. Rupanya, dokter cinta tersebut adalah yang terbaik dan Jung Erae mulai jatuh cinta padanya.

4. Alice and Chun

Rekomendasi Manhwa GL Alice and Chun
Alice and Chun berpusat pada kehidupan seorang gadis remaja bernama Bai Chun. Demi bisa bertahan hidup, ia harus merelakan dirinya menjadi sebuah manikin bernama Ratu Alice.

5. Pulse

Pulse
Pulse adalah manhwa GL populer yang menceritakan tentang seorang ahli bedah jantung. Ia tidak pernah menjalin hubungan jangka panjang dengan siapapun. Namun, kehidupannya berubah ketika bertemu dengan wanita yang mampu meluluhkan hatinya.

6. Getting to Know Grace

Getting to Know Grace
Getting to Know Grace satu diantara rekomendasi manhwa GL Korea bersejarah. Manhwa ini bercerita tentang putri cantik Duke bernama Andrew.

Meski hidup di bawah kemewahan, ia tidak pernah mendapatkan cinta sesuai keinginannya. Satu-satunya orang yang ia sayangi adalah pelayan pribadi sekaligus sahabatnya, Herta.

7. Reign of Desire

Rekomendasi Manhwa GL Reign of Desire
Manhwa berjudul Reign of Desire ini, menceritakan tentang seorang gadis bernama Soonok yang dinikahkan secara paksa dengan raja tiran Dinasti Joseon. Namun, ia menyukai sahabat masa kecilnya, Hyang. Karena ikatan yang kuat, mereka menjalin hubungan asmara.

8. Her Tale of Shim Chong

Her Tale of Shim Chong
Manhwa GL ini menceritakan tentang seorang putri yang dikorbankan oleh pedagang laut. Tuhan yang mengasihaninya, menghidupkannya kembali menjadi permaisuri. Tak hanya kehidupannya yang berubah, tetapi juga perjalanan cintanya.

9. Mojito

Mojito
Rekomendasi manhwa GL selanjutnya, yakni Mojito. Mojito menceritakan tentang kisah cinta dua orang wanita bernama Simone dan Marissa.

Awalnya, kisah cinta tersebut terjalin secara rahasia. Namun, foto yang memperlihatkan Simone dan Marissa berciuman tiba-tiba saja tersebar dengan cepat di internet. Hal ini membuat hubungan Simone dan Marissa semakin rumit.

10. Sora & Haena!!

Rekomendasi Manhwa GL Sora & Haena!!
Sora & Haena!! Menceritakan kisah dua gadis yang sangat berbeda. Sora adalah siswa luar biasa tapi penyendiri dalam kehidupan nyata dan tidak memiliki kemampuan komunikasi.

Di sisi lain, haena adalah gadis yang sosial, ceria, dan ekstrover, tetapi ia payah dalam belajar. Sora yang tidak pernah merasakan apapun pada orang lain, justru jatuh cinta dengan Haena.

Itulah tadi beberapa rekomendasi manhwa GL dengan jalan cerita yang menarik. Judul manhwa mana yang paling menyita perhatianmu?
Posting Komentar

Posting Komentar