Azd8M1iCeOkWbIDiJSqGEL0BeCGeFar8hZBE629B
Bookmark

10 Rekomendasi Manhwa Murim yang Populer dengan Seni Aksi Bela Diri

 Rekomendasi manhwa murim nyatanya menjadi salah satu tema yang cukup populer. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa plot cerita tersebut berkaitan dengan seni bela diri atau Martial Arts.

Akan tetapi pada tahun 2023 ini, untuk murim menjadi salah satu genre yang paling populer. Alasannya adalah mampu mewakili kombinasi menawan antara petualangan supernatural dengan seni bela diri juga aksi heroik yang biasanya itu terjadi di dunia fantasi yang luas. 

Sedangkan kata murim sendiri dalam manhwa tersebut biasanya juga mewakili masyarakat seni bela diri. Seni bela diri yang diambil pada genre ini berasal dari budaya Asia Timur.

10 Rekomendasi Manhwa Murim Pilihan Terbaik


Perlu Anda ketahui bahwa konsep budaya beladiri dari genre ini juga mengeksplorasi hubungan antara fisik dan metafisik. Selain itu juga menciptakan narasi yang mendebarkan dan intens. Penasaran mengenai rekomendasi manhwa murim tersebut. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. The Legend Of Ashura

The Legend Of Ashura
Untuk yang pertama adalah The Legend of Ashura. Merupakan manhwa yang mengangkat tema balas dendam. Dalam ceritanya, The Legend of Ashura ini berlatarkan dunia murid yang mengikuti jin ja-kang. 

Merupakan anggota sekte pengobatan yang Moon dengan sejarah kaya serta panjang. Jin tersebut juga menjadi satu-satunya orang yang selamat dari pembantaian. Namun dia bersumpah akan membalaskan dendam. Perjalanan balas dendam tersebut bermula dari daerah musuh-musuhnya yang akan selamat dari pembantaian yangmun.

2. Fist Demon Of Mount Hua Sect

Fist Demon Of Mount Hua Sect
Berikutnya yang termasuk dalam manhwa murim terbaik adalah Fist Demon of Mount Hua sect. Terlahir dengan kaki yang lumpuh dan diskriminasi. Dam-Ho juga mempunyai kondisi terburuk bagi seniman beladiri karena kecacatan yang menimpa. 

Walaupun diejek dengan tidak henti-hentinya dan banyak orang yang mengira bahwa Dam-ho tidak akan bisa menjadi seorang seniman bela diri. Namun Ia tetap berlatih dengan gigih.

3. Reaper of The Drifting Moon

Reaper of The Drifting Moon
Masih berkaitan dengan rekomendasi manhwa murim tentang balas dendam kemudian seni bela diri dan kekerasan. Untuk ceritanya sendiri mengikuti kisah dari Pyo Wol. Anak yatim piatu serta pengembara. Ia tidak mempunyai keluarga ataupun kerabat. 

Nama tersebut juga sering mengembara keliling benua serta menjelajah. Tapi siapa sangka kehidupannya 180° berbeda dan menjadi buruk ketika ia diculik dan dipaksa untuk menjadi seorang pembunuh.

4. Murim Login

Murim Login
Masih ada manhwa murim yaitu murim login. Untuk ceritanya berlatar belakang dunia monster dan pemburu. Nantinya terdapat seorang pemburu monster tingkat rendah yang berjuang untuk mencari nafkah. Hingga pada akhirnya dia menemukan mesin VR yang sangat aneh. 

Tetapi tidak sengaja masuk ke dalam game yang sebenarnya dunia murim. Dengan alasan Hanya bisa bertahan dan bisa lolos dari permainan tersebut. Ia harus naik level berapa kali untuk bisa sampai ke dunianya.

5. Return of The Mt. Hua Sect

Return of The Mt. Hua Sect
Mati dalam pertempuran merupakan sebuah kehormatan bagi sebagian seniman bela diri. Namun untuk tokoh yang bernama Chung Myung ini merupakan tokoh protagonis yang tidak setuju akan hal tersebut. 

Nama tersebut juga pernah sekarat sekali dalam pertempuran. Sebenarnya nama tersebut juga merupakan sang pedang suci yang terbangun setelah 1 abad itu berada di dalam tubuh anak muda.
Ia mempunyai tekad untuk bisa mendapatkan kembali statusnya sebagai pedang suci. Hingga menyebabkan dirinya kembali ke sekte Gunung Hua. Tetapi yang ditemukan bukan seperti yang diharapkan. Justru dirinya dipermalukan, bahkan hampir tidak punya uang.

6. Peerless Dad

Peerless Dad
Untuk yang satu ini mungkin bisa dikatakan merupakan rekomendasi manhwa murim yang berbeda dari umumnya. Menyajikan sebuah kisah yang lebih sehat berkaitan dengan peran menjadi seorang ayah, kemudian pernikahan dan menjadi seorang orang tua tunggal.

Ceritanya berpusat pada gajang noh yang merupakan seorang ayah tunggal. Dirinya kehilangan istri setelah melahirkan anak kedua. Terpukul karena kehilangan istrinya membuat ia berjanji untuk tidak pernah menelantarkan anak-anaknya dalam keadaan apapun. Meskipun Ayah tersebut tidak cerdas tapi dirinya cukup terampil dalam urusan membela diri untuk anak-anaknya.

7. Gosu

Gosu
Merupakan tokoh protagonis yang bernama Gang Ryong. Merupakan seorang seniman beladiri yang terbebani dengan adanya balas dendam dari tuannya. Majikan tersebut bernama Dokgo Ryong merupakan seorang penghancur surgawi yang pernah menjadi ahli bela diri. Majikan tersebut juga merupakan orang yang ditakuti namun juga dikhianati pengikutnya.

Keinginan terakhir dari majikan tersebut membuat Gang Ryong menerima perintah balas dendam. Meskipun begitu dirinya hanya dibekali dengan seni bela diri yang sangat luar biasa. Gang Ryong juga tumbuh menjadi sangat kuat untuk bisa memenuhi keinginan terakhir dari majikan.

8. The Breaker

The Breaker
Selain itu, masih ada rekomendasi manhwa murim The Breaker yang menghadirkan dunia modern ke masyarakat modern. Dalam kisahnya mengikuti seorang siswa sekolah menengah yang merupakan sasaran penyerangan serta intimidasi di sekolahnya. 

Meskipun begitu, hidupnya mengalami perubahan yang sangat drastis ketika ia tidak sengaja mengetahui bahwa guru yang baru saja pindah merupakan seorang ahli seni bela diri. Menyebabkan ia ingin berlatih kepada Sang Guru.

9. Nanomachine

Nanomachine
Tidak boleh ketinggalan adalah Nano machine yang merupakan salah satu rekomendasi manhwa muhrim ditakdirkan menjalani kehidupan dalam kelemahan dan penindasan. Namun tiba-tiba saja dirinya mendapatkan item unik berupa mesin nano serta sistem kekuatan yang unik masuk ke dalam tubuhnya. 

Yeon-Woo tersebut Memanfaatkan peluang itu untuk cepat naik pangkat menjadi iblis. Sehingga mesin tersebut menyebabkan dirinya menjadi lebih kuat dan bertekad mencapai puncak kekuatan kultus iblis Surgawi.

10. Legend of The Northern Blade

Legend of The Northern Blade
Ketahuilah rekomendasi manhwa murim yang satu ini merupakan kisah tembok Utara yang menawan dan intens. Kisahnya mengikuti Jin Mu-won merupakan pewaris posisi pemimpin sekte surgawi Utara berasal dari ayahnya yang merupakan ahli bela diri dan diakui seluruh jianghu.  Nantinya karakter tersebut akan digambarkan sebagai karakter yang lemah dan putus asa.

Rekomendasi manhua muhrim tersebut juga bertekad untuk balas dendam. Hingga pada akhirnya ia menghilang tanpa jejak dan muncul setelah bertahun-tahun sudah menguasai teknik pamungkas Sekte Utara.
Posting Komentar

Posting Komentar