Azd8M1iCeOkWbIDiJSqGEL0BeCGeFar8hZBE629B
Bookmark

10 Rekomendasi Manhwa Isekai Terbaik yang Layak Untuk di Baca

 Ada banyak rekomendasi manhwa isekai. Manhwa dengan genre ini memang sangat menarik dan memiliki cukup banyak penggemar.

Seperti manga di Jepang, manhwa memiliki pengertian yang sama. Manhwa adalah bentuk seni grafis yang menceritakan cerita melalui gambar dan juga teks.

Akan tetapi, manhwa memiliki ciri khas gambar dan gaya penceritaan yang unik. Manhwa juga memiliki ilustrasi yang lebih berwarna dan detail.

Rekomendasi Manhwa Isekai yang Wajib Dibaca


Hal yang paling membedakan keduanya adalah gaya gambarnya. Manhwa juga terdiri dari berbagai genre, salah satunya isekai.

Genre isekai menggambarkan karakter utama yang terjebak atau masuk ke dunia paralel atau dunia lain. Biasanya, karakter di cerita isekai akan melakukan petualangan di dunia baru tersebut.

Berikut ini berbagai rekomendasinya untuk Anda!

1. Dokter Elise

Rekomendasi Manhwa Isekai Dokter Elise
Manhwa Dokter Elise oleh Yuin dan Mini bercerita sosok Song Ji-Hyeon yang merupakan jenius terkenal. Ia menemukan dirinya yang dulu di kehidupan sebelumnya setelah meninggal di dalam kecelakaan pesawat di Bumi.

2. FFF-Class Trashero

FFF-Class Trashero
Manhwa FFF-Class Trashero menceritakan tokoh Han-Soo Kang yang tiba-tiba pindah ke Fantasia, dunia mitos yang dikuasai oleh iblis. Han-Soo Kang di sana menjadi pahlawan terpilih.

3. The Divine Surgeon

The Divine Surgeon
Rekomendasi manhwa isekai ini karya dari Park Dongshin dan Choi Byungick. Han Jinsu, seorang ahli bedah yang bertengkar dengan sang profesor dan harus mati terbunuh oleh pembunuh bayaran oleh sang profesor.

Ternyata, ia harus pindah ke tubuh Hua Tao, seorang dokter Tiongkok terkenal di periode Tiga kerajaan dan ia harus melalui masa penuh gejolak.

4. Second Life Ranker

Second Life Ranker
Manhwa ini mengisahkan tentang reinkarnasi di dunia fantasi berbeda. Yeon Woo Cha mencari saudaranya yang menghilang dan memulai perjalanan balas dendam.

5. Her Summon

Her Summon
Cerita Her Summon berpusat pada Jin-Kyung yang merupakan 'predator anak’ karena menggunakan kata yang salah dalam siaran TV.

Karena itu, ia mengalami gangguan kecemasan berat. Tiba-tiba Jin-Kyung dipanggil ke dunia lain oleh seorang Summoner.

6. The Beginning After The End

The Beginning After The End
The Beginning After The End jadi rekomendasi manhwa isekai selanjutnya. Manhwa ini mengisahkan Tasa Grey setelah kematiannya yang misterius.

Ia terlahir kembali menjadi Arthur di dunia aneh yang penuh dengan elf, kurcaci, binatang buas, dan sihir. Perjalanan Arthur jadi tidak mudah.

7. How To Use A Returner

How To Use A Returner
Manhwa ini mengisahkan pemuda yang bernama Giyoung. Ia menikmati makanan dengan tenang dan secara tiba-tiba pindah ke dunia fantasi.

Di dalam dunia baru, Giyoung harus berhati-hati karena kesalahan kecil artinya adalah kematian. Ia harus bertahan hidup di dunia yang penuh tipu daya itu.

8. Omniscient Reader

Omniscient Reader
Kemudian ada Omniscient Reader. Ini adalah versi unik dari isekai lengkap dengan karakter yang kompleks.

Seri Omniscient Reader tidak pernah membosankan dan bahkan selalu menarik seiring berjalannya waktu dan Dokja dekat dengan kebenaran di balik novel misterius dan penulis misteriusnya.

9. Who Made Me a Princess

Who Made Me a Princess
Berkisah mengenai anak yatim piatu yang miskin. Ia bangun di dalam tubuh bayi bernama Athanasia setelah tidak sengaja meminum banyak obat tidur.

Anatashia sadar bahwa ia terlahir kembali di dunia fantastik sebuah novel populer berjudul Lovely Princess. Ia menjadi putri yang sama yang dibunuh brutal di usia delapan belas tahun.

10. Beware The Villainess

Beware The Villainess
Terakhir ada Beware The Villainess. Cerita berpusar pada Han-Da Young yang terbagun sebagai Melissa Foddebrat yang merupakan antagonis di dalam novel terkenal.

Ia bertekad untuk melindungi dirinya sendiri agar tidak dimanfaatkan siapapun. jadi, ia melakukan segala cara untuk melindungi dirinya.

Itulah berbagai rekomendasi manhwa isekai yang bisa Anda baca di waktu senggang untuk melepas penat di tengah kesibukan.
Posting Komentar

Posting Komentar