Azd8M1iCeOkWbIDiJSqGEL0BeCGeFar8hZBE629B
Bookmark

10 Rekomendasi Manhwa Fantasy Sukses Undang Penasaran Pembaca

 Rekomendasi manhwa fantasy berikut mampu memberikan dimensi emosional secara mendalam, sehingga membuat pembaca merasa terhubung dengan perjalanan karakter. Umumnya, para karakter mengalami perkembangan signifikan sepanjang cerita.

Bahkan beberapa manhwa fantasy mengandung kejutan dan plot twist yang tidak terduga. Hal ini membuat cerita tetap menarik dan mampu membangkitkan sisi penasaran pembaca tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

10 Rekomendasi Manhwa Fantasy yang Mengundang Penasaran Pembaca


Selalu mengusung tema dan konsep kreatif, manhwa fantasy tidak akan membuat pembaca bosan. Sebaliknya, mereka akan merasa rugi apabila tidak sampai tuntas membaca. Rekomendasi terbaiknya adalah:

1. The Scholar's Reincarnation 

The Scholar's Reincarnation
Berkisah tentang seorang pendekar sakti yang menerima tuduhan sebagai pembunuh, kemudian meninggal, dan bereinkarnasi ke tubuhnya yang lebih muda. Di kehidupan barunya ini, dia memulai takdirnya terlahir sebagai anak bangsawan lokal. Berbekal masa lalu, dia berusaha untuk mengubah takdirnya menjadi lebih baik.

2. Tower of God

Tower of God
Dengan konsep menara misterius yang menguji kemampuan setiap penghuninya, "Tower of God" menjadi salah satu dari 10 rekomendasi manhwa fantasy terbaik. Siapapun yang berhasil menuju puncak menara, semua keinginannya akan terkabulkan.
Alkisah, seorang gadis bernama Rachel akan mencoba peruntungannya. Berhasilkah usahanya?

3. Noblesse

Noblesse
Manhwa fantasy ini menyuguhkan perjalanan hidup seorang vampire termulia, Cadis Etrama Di Raizel atau lebih akrab dengan panggilan Rai. Berawal saat dirinya bangun dari tidur panjang 820 tahun lamanya. Babak baru pun dimulai, di mana dirinya harus beradaptasi berbaur dengan anak-anak  SMA.

Selain lingkungan, Rai juga belajar menyesuaikan diri dengan teknologi di abad 21. Sayangnya, perjalanan hidupnya tidak berjalan mulus karena ada 6 orang pengkhianat yang mengincarnya.

4. A Returner's Magic Should Be Special

A Returner's Magic Should Be Special
Desir Aman, seorang pahlawan penyelamat yang kembali ke masa lalu, tepatnya 13 tahun silam, untuk menyelamatkan nasib umat manusia bersama 5 rekannya. Mereka menghadapi tantangan besar dalam dunia sihir yang penuh dengan makhluk dan rahasia tersembunyi. Manhwa ini menuntut mereka menyelesaikan misi terberat, yakni menaklukan dunia bayang.

5. Omniscient Reader

Omniscient Reader
Rekomendasi manhwa fantasy ini mengisahkan kecintaan seorang pegawai kantoran, Dokja Kim terhadap sebuah novel. Padahal, novel tersebut kurang mendapat minat dari masyarakat.

Siapa sangka jika novel yang ia baca hingga tamat, berubah menjadi kenyataan. Berbekal pengetahuannya memahami alur cerita novel, endingnya, Dokja Kim menjadi orang yang sanggup bertahan hidup.

6. The Beginning After The End

The Beginning After The End
The Beginning After The End Membawa Anda pada kehidupan seorang raja yang bereinkarnasi ke dunia magis, penuh monster dan sihir. Tersebutlah King Grey, yakni seorang raja yang bertekad memperbaiki kesalahannya di masa lalu. Demi mewujudkan keinginannya membimbing kerajaannya ke kejayaan, Sang Raja harus menghadapi bahaya.

7. Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp

Manhwa Doctor Elise: The Royal Lady With The Lamp
Dokter Elise, seorang ahli bedah profesional, merasakan kehidupan kedua sebagai Putri Elise yang jahat. Dengan pengetahuannya yang luas, ia berusaha untuk menyempurnakan kesalahan masa lalu dan melakukan tindakan benar. Rekomendasi manhwa fantasy yang satu ini memadukan elemen isekai dengan dunia sihir, menciptakan kisah penebusan yang menarik dan sarat intrik.

8. Dice: The Cube That Changes Everything 

Dice: The Cube That Changes Everything
Sebuah dadu misterius mengubah hidup seorang anak bernama Dongtae. Menurut Dongtae, tidak ada yang adil di dunia ini.

Dirinya memiliki ibu seorang pemabuk yang selalu mengabaikannya. Kehidupan Dongtae mulai berubah semenjak berkenalan dengan siswa baru, yakni Taebin. 

9. Solo Leveling

Solo Leveling


Dalam manhwa fantasy "Solo Leveling", kita mengikuti perjalanan Sung Jin-Woo. Dirinya adalah pemuda lemah yang berusaha meningkatkan level-nya dalam dunia yang penuh misteri. Dengan seni grafis yang mengagumkan dan plot yang penuh ketegangan, Solo Levelling memikat pembaca sejak awal.

10. Versatile Mage

Versatile Mage
Mengikuti perjalanan Mo Fan, seorang pria muda yang bercita-cita menjadi seorang penyihir terkuat di dunia untuk segalanya. Dengan kekuatan unik dan tantangan seru yang terhampar di depannya, Mo Fan berhasil memperkuat kemampuan sihirnya.

Dari 10 rekomendasi manhwa fantasy tadi, manakah favorit Anda? Daripada buang-buang kuota atau ghibah yang tidak jelas, lebih baik membaca ma
Posting Komentar

Posting Komentar