Azd8M1iCeOkWbIDiJSqGEL0BeCGeFar8hZBE629B
Bookmark

10 Rekomendasi Manhwa Romance Kerajaan Terbaik

 Manhwa romance kerajaan atau empire selalu menjadi salah satu yang wajib masuk list para pecinta manhwa (komik Korea). Tema seperti ini biasanya dibalut dengan genre fantasi, reinkarnasi, romansa tentunya, dan isekai.

10 Rekomendasi Manhwa Romance Kerajaan, Punya Art Cantik dan Cerita Seru


Tokoh utama di dalam manhwa bertema kerajaan ini biasanya memasuki dunia isekai (khayalan) kemudian terjebak dengan kisah percintaan para tokoh yang ada disana. Berikut ini sejumlah rekomendasi manhwa dengan tema romance kerajaan terbaik yang bisa kamu baca sebagai pengisi waktu luang.

1. The Villainess Reverses Hourglass

The Villainess Reverses Hourglass
The Villainess Reverses Hourglass bercerita mengenai Aria yang naik status setelah pernikahan ibunya dengan Count. Ia mati karena rencana licik adik perempuannya dan melihat jam pasir jatuh seolah-olah fantasi tepat sebelum kematiannya. Di waktu yang sama ia kembali ke masa lalu dan mulailah perjalanan Aria yang berusaha supaya tidak kembali terbunuh.

2.  I Shall Master This Family

I Shall Master This Family
Manhwa ini bercerita tentang Firentia Lombardi, anak di luar nikah berdarah campuran bangsawan dan rakyat biasa yang keberadaanya tidak dianggap dalam keluarganya sendiri. Ia berakhir diusir dan mati tertabrak kereta. Saat terbangun lagi, ia bereinkarnasi untuk kedua kalinya di tubuh yang sama.

3. Who Made Me a Princess

Who Made Me a Princess
Manhwa romance kerajaan ini menceritakan Athanasia yang mengalami isekai ke dalam dunia novel yang dibacanya sebelum meninggal. Ia dieksekusi oleh ayahnya sendiri dan untuk menghindari takdir kematiannya ia berusaha menyusun rencana supaya tetap hidup.

4. The Broken Ring: This Marriage Will Fail Anyway

The Broken Ring: This Marriage Will Fail Anyway
Menceritakan kisah Inés yang merencanakan kegagalan pernikahan dengan Duke Escalante, Lord Cárcel. Tetapi hal itu bertentangan dengan Lord Cárcel yang bertekad mengubah pikiran Inés tentang dia dan membuktikan bahwa dia bisa menjadi suami yang diinginkannya.

5. Queen of Flower

Queen of Flower
Kehidupan Kim Sohye berubah setelah terpilih menjadi permaisuri raja. Sayangnya, kehidupannya setelah pernikahan tidak bahagia karena rajanya yang tidak mencintai dan selalu menghinanya. Perlahan tapi pasti sang raja mulai merasakan hati tulus permaisuri.

6. The Second Marriage

The Second Marriage
The Second Marriage tentang kisah Ratu Navier yang dicampakan oleh suaminya Raja Soviesch. Saat proses sidang perceraian, Navier menerima permohonan cerai dari raja dengan syarat ia ingin mengajukan pernikahan lagi dengan orang lain. Ia akhirnya bersama dengan Pangeran Heinry yang diam-diam mencintainya sepenuh hati.

7. Actually, I Was the Real One

Actually, I Was the Real One
Salah-satu harapan Keira Parvis hanyalah disayang dan diakui ayahnya. Keira dihukum mati dengan kejahatan bahwa ia bukanlah anak dari Grand Duke maupun pengendali sprit yang terhormat. Saat-saat terakhir hidupnya, ia yang ‘asli’ mengatakan satu hal padanya “Sebenarnya, kamu yang asli.”

8. Under the Oak Tree

Under the Oak Tree
Manhwa romance kerajaan yang satu ini penuh unsur drama yang berkisah mengenai seorang putri yang lahir di sebuah keluarga bangsawan. Putri ini tidak begitu disukai dan bahkan ayahnya menikahkannya dengan seorang ksatria berpangkat rendah dan pergi tanpa pamit. 3 tahun kemudian suaminya kembali dengan status berbeda dari sebelumnya.

9. The Tyrant’s Guardian Is an Evil Witch

The Tyrant’s Guardian Is an Evil Witch
Manhwa ini berkonsep isekai yang karakter utamanya yang masuk ke dalam dunia lain di dalam novel. Ia tidak sengaja terpanggil lalu masuk ke dalam dunia novel sebagai seorang penyihir. Berdasarkan cerita dalam novel, tak lama lagi ia akan mengalami kematian. Akankah ia bisa mengubah nasibnya dan bertahan hidup?

10. Secret Lady

Secret Lady
Yoon Seol Woo, gadis yang memiliki kemampuan melihat hantu bereinkarnasi menjadi Rozentine. Di kedua kehidupannya ia dapat melihat hantu, tetapi di dunia tersebut dilarang memiliki kemampuan tersebut. ia mendapatkan informasi dari hantu bila menyelamatkan nyawa pangeran kedua dari rencana pembunuhan, mungkin ia bisa meminta imbalan supaya ia beserta keluarganya dilindungi.

Itulah10 rekomendasi manhwa romance kerajaan yang bisa menjadi referensi untuk mengisi akhir pekan. Selamat membaca!
Posting Komentar

Posting Komentar